Wali Kota Bekasi Datangi KPK

VIVAnews – Wali Kota Bekasi Mochtar Muhammad mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, KPK sedang mengusut kasus dugaan suap pejabat Kotamadya Bekasi kepada pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat.

Pantauan VIVAnews, Mochtar Muhammad yang mengenakan batik cokelat tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu 7 Juli 2010, sekitar pukl 09.30 WIB.

Tidak ada pernyataan yang disampaikan orang nomor satu di Kota Bekasi itu. Dia langsung masuk ke gedung lembaga antikorupsi itu. Mochtar Muhammad datang dengan menggunakan mobil pribadi.

Dalam kasus dugaan penyuapan ini, KPK sudah menahan dua pejabat Pemerintah Kota Bekasi dan pejabat BPK Jawa Barat III.

Tiga tersangka yang sudah dibui itu yakni HS, pejabat Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi, HL pejabat Inspektorat Wilayah Kota Bekasi, dan S, pejabat BPK Jabar III.

Dua dari tiga pejabat itu ditangkap penyidik KPK di Bandung, Jawa Barat, pada Senin malam. S dan HS ditangkap pukul 19.45 WIB di rumah S di kawasan Lapangan Tembak, Cikutra, Bandung. Sedangkan HL ditangkap di Bekasi.

Saat tertangkap tangan, penyidik memiliki barang bukti uang Rp 272 juta. Sementara, uang Rp 100 juta masih ditelusuri apakah terkait dengan proses suap atau tidak. Uang itu diduga terkait dengan upaya agar mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian dari BPK. (adi)

Tanggal: Rabu, 7 Juli 2010, 11:15 WIB
Sumber: http://korupsi.vivanews.com/news/read/162833-wali-kota-bekasi-datangi-kpk

Komentar ditutup.